Pembukaan Resmi Alun Alun Boki Hotinimbang: Berikut Penjelasan Kadis PUPR Kotamobagu

0 47

BERANDAKOTA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, dengan bangga mengumumkan resmi dibukanya Alun Alun Boki Hotinimbang. Acara peresmian yang berlangsung hari ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Pj) Walikota Kotamobagu, Bapak Asripan Nani, Jumat (01/03).

“Persiapan sudah kita mulai dari beberapa hari lalu, dan Alhamdulillah sudah diresmikan langsung oleh Pj Walikota Kotamobagu Bapak Asripan Nani,” ucap Claudy.

Lapangan ini memiliki sejarah panjang sebagai tempat berlangsungnya berbagai kegiatan pemerintahan, perayaan hari besar, dan upacara adat budaya di Kotamobagu. Terletak berhadapan dengan rumah Dinas Walikota, serta dikelilingi oleh Kejaksaan Negeri Kotamobagu dan Markas Kodim 1303 Bolmong, menjadikannya sebagai lapangan terbaik di kota ini.

Claudy juga menjelaskan bahwa taman yang mengelilingi Lapangan Boki Hotinimbang ditujukan untuk aktivitas masyarakat sehari-hari, seperti jogging dan olahraga lainnya.

“Selain bisa digunakan untuk umum, akan ada UMKM yang menempati halaman di sudut taman alun-alun lapangan, dengan tidak mengganggu keindahan yang sudah ditata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Claudy menambahkan, “Kita berupaya agar terjadi pergerakan ekonomi di sekitar alun-alun yang berdekatan langsung dengan pusat Pemerintahan Kotamobagu, seperti stand coffee shop dan makanan siap saji. Namun, dengan catatan tidak menghasilkan limbah yang merusak lingkungan sekitar” ujarnya.

Dengan dibukanya Alun Alun Boki Hotinimbang, diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kotamobagu, baik dari segi rekreasi maupun ekonomi lokal, (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.