Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Hadiri Upacara Adat Tulude yang Diselenggarakan oleh FORMASST

0 29

BERANDAKOTA -Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menghadiri dengan penuh semangat upacara adat Tulude yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Sangihe, Sitaro, dan Talaud (FORMASST). Acara yang berlangsung di GMIBM Pusat Kota Kotamobagu ini menampilkan keberagaman budaya yang mempesona di daerah ini, Kamis,(29/02).

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Umum FORMASST, Prof. Dr. Anderson Guntur Kumenaung SE M.Si CWM.

“Selamat datang di Kota Kotamobagu pak prof selaku Ketua Umum FORMASST dengan bahasa adat kami, dega niondon komintan. Mudah-mudahan pertemuan ini memiliki nilai kedamaian dan kesejahteraan,” ujarnya dengan penuh kehangatan.

Asripan menekankan bahwa upacara adat Tulude bukan hanya tentang menguatkan identitas budaya, tetapi juga mengandung nilai-nilai spiritual dan kesyukuran dalam merawat keberagaman di Kota Kotamobagu.

“Tulude merupakan sebuah komitmen pengucapan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala berkatnya kepada umat manusia,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Asripan juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara adat Tulude bagi masyarakat etnis Nusa Utara di Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, dengan rasa bangga saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FORMASST beserta seluruh panitia atas sukses terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.

Di samping itu, Asripan menegaskan komitmen pemerintah dan masyarakat dalam menjaga serta memperkuat keberagaman. “Di mata kami selaku pemerintah, semua masyarakat sama, tidak membedakan suku, agama maupun Ras. Pemerintah wajib merangkul semua keberagaman, karena dengan keberagaman itu, maka kita berkolaborasi membangun daerah yang sama kita cintai,” tegasnya.

Turut hadir dalam upacara adat Tulude ini sejumlah tokoh dan pejabat penting, antara lain Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, Ketua PN Kota Kotamobagu Jifli Zulfami Adam, Danramil Kotamobagu Kapt Armed Chandra, Kapolsek Kotamobagu AKP Romi Ginoga, serta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, Tokoh Masyarakat, dan Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.