Pj WaliKota Kotamobagu Buka Resmi Forum Konsultasi Publik untuk RKPD Tahun 2025

0 25

BERANDAKOTA – Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu Tahun 2025. Acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu ini menjadi langkah awal dalam proses perencanaan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai landasan awal dalam merumuskan program kerja Tahun 2025. “Kegiatan Forum Konsultasi Publik ini penting untuk dilakukan, karena dalam penyusunan perencanaan pembangunan, ada rencana pembangunan jangka panjang 20 Tahun, ada jangka pendek 5 Tahun, dan ada rencana kerja 1 Tahun. yang kita rumuskan hari ini adalah merumuskan bersama – sama untuk merencanakan program kerja Tahun 2025,” ujarnya.

Pj. Wali Kota juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemangku kepentingan lainnya untuk turut memberikan masukan yang konstruktif dalam proses ini. “Dalam hal Forum Konsultasi publik ini kami membutuhkan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, pemangku kepentingan, stakeholder untuk boleh menyampaikan masukan,” tambahnya.

Dalam konteks pengembangan Kota Kotamobagu, Pj. Wali Kota menyoroti potensi sebagai kota jasa dan menekankan perlunya fokus pada pengembangan sektor tersebut dalam RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025. “Kota Kotamobagu adalah Kota Jasa, sehingga bagaimana kita menjadikan Kota ini supaya menjadi Kota yang bisa berkembang dengan potensi jasa yang ada disini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Kepala Bappeda Sulawesi Utara, Elvira Katuuk, S.E., M.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.E., serta berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Forum Konsultasi Publik ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi partisipasi aktif masyarakat dalam merumuskan arah pembangunan Kota Kotamobagu menuju tahun 2025.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.