Pemkab Bolmong Safari Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur’an di Desa Tanoyan

0 19

BERANDAKOTA – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Agenda Safari Ramadhan yang diselenggarakan di Masjid Al-Muklisin Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan pada Kamis,(28/03). Acara tersebut tak hanya menjadi momentum kebersamaan umat dalam meraih keutamaan Ramadhan, tetapi juga dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

Dalam hal ini Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Abdullah Mokoginta, menyampaikan, mengapresiasi partisipasi warga Kecamatan Lolayan dan khususnya Desa Tanoyan Bersatu dalam acara Nuzulul Qur’an.

“Pringatan ini bukan sekadar seremoni, melainkan juga momentum kebangkitan umat Islam, dengan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup”ucapnya.

Ketua MUI Cabang Bolmong, Sulaiman Amba, memberikan tauziah keagamaan dalam peringatan Nuzulul Qur’an, menjelaskan pentingnya peristiwa tersebut dalam sejarah umat Islam.

“Peristiwa pertama kali diturunkannya Al-Qur’an di Goa Hira, di mana malaikat Jibril menyampaikan wahyu kepada Rasulullah Muhammad SAW, menjadi landasan bagi umat untuk mengetahui kebenaran dan kegelapan dunia”ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah OPD, Camat Lolayan, Wakil Ketua DPRD Sukron Mamonto, unsur Forkopimcam, dan pimpinan perusahaan JRBM, menunjukkan keseriusan dan dukungan dari berbagai pihak terhadap kegiatan keagamaan dan kultural ini. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.