Pj. Wali Kota Kotamobagu Memimpin Perayaan Hari Otonomi Daerah dan Hari Kartini ke-145

0 47
BERANDAKOTAPj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, mengambil peran utama dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini ke-145 dan Apel Korpri di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu.

Dalam sambutannya, beliau membacakan arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, menegaskan tema peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII ini, “Otonomi Daerah berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, sebagai komitmen untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal.

Selain itu, Pj. Wali Kota juga menyoroti peringatan Hari Kartini, menggarisbawahi peran sentral perempuan dalam pembangunan dan mendorong partisipasi aktif mereka dalam kemajuan daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Kotamobagu, Kepala Staf Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kotamobagu, serta perwakilan dari berbagai organisasi dan lembaga terkait.

Peringatan ini menjadi momentum untuk memaknai perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad, yang telah memberikan dampak positif dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kemampuan fiskal daerah.

Dengan semangat yang sama, peringatan Hari Kartini ke-145 mengajak kaum perempuan untuk terlibat aktif dalam pembangunan daerah, menjadikan perayaan ini sebagai panggung bagi peran mereka dalam mewujudkan kemajuan daerah yang dicintai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.