Bawaslu Kotamobagu Buka Perekrutan Panwascam Pilkada 2024

0 54

BERANDAKOTA  -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kotamobagu mulai membuka perekrutan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pilkada tahun 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Yunita Mokodompit S.Sos kepada awak media, Kamis 25 April 2024. Dimana, Yunita mengatakan, kalau proses penerimaan berkas untuk calon Panwascam sudah mulai dibuka oleh mereka sejak tanggal 23 April 2024 sampai 27 April 2024.
“Untuk penerimaan berkas tanggal 23 – 27 April 2024 baru dikhususkan bagi mereka Panwascam Existing yang masih bertugas di Pemilu 2024,”ungkap Yunita.
Dirinya menambahkan kalau Panwascam Existing ini akan melewati sejumlah proses evaluasi kinerja, selama mereka bertugas pada Pemilu 2024.

“Yang mana proses evaluasi itu akan dilakukan berdasarkan Juknis yang telah diturunkan oleh Bawaslu RI” tambahnya.

Nantinya, masih kata Yunita pendaftar umum untuk Calon Panwascam akan dibuka pada awal bulan Mei mendatang, setelah proses existing selesai.

“Untuk berkas-berkas yang perlu disiapkan, bagi calon Panwascam, apakah itu yang masuk dalam kategori existing atau umum, bisa mendatangi langsung kantor Bawaslu Kotamobagu, atau mengikuti pengumuman yang dipublish lewat akun media sosial Bawaslu Kotamobagu,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.