Pj. Wali Kota Kotamobagu Melepas Secara Resmi Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahap II

0 66

BERANDAKOTA – Pada hari Rabu, 15 Mei 2024, di Gudang Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, secara resmi melepas penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II di Kota Kotamobagu. Dalam pernyataannya, beliau mengapresiasi kerja keras Perum Bulog yang telah memastikan stok CBP tersedia dengan baik untuk Kota Kotamobagu, menjaga kepercayaan masyarakat terhadap ketersediaan beras.

“Pertama, saya tentu menyampaikan apresiasi kepada Perum Bulog, karena stok CBP untuk Kota Kotamobagu sudah siap, sehingga masyarakat tidak perlu ragu terhadap ketersediaan stok. Yang kedua kami bersyukur karena dengan disalurkannya Beras Cadangan Pemerintah pada hari ini, diharapkan akan dapat membantu masyarakat dan diharapkan dapat mengintervensi terhadap inflasi di Kota Kotamobagu,” ujar Pj. Wali Kota.

Beliau juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya keras untuk mengendalikan inflasi, termasuk melakukan konsolidasi dengan instansi terkait. “Kami membaca hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap inflasi, dimana inflasi di Kota Kotamobagu agak naik. Maka, selaku Pemerintah dan Instansi terkait kami kemarin, Selasa (14/5), melakukan Rapat Konsolidasi untuk langkah – langkah yang tepat untuk kami lakukan. Target kami inflasi di Kota Kotamobagu pada Bulan Mei ini dapat turun,” tambahnya.

Pada acara tersebut, Pj. Wali Kota juga secara simbolis menyerahkan CBP kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat serta melepas secara resmi kendaraan truk yang mengangkut CBP, yang akan disalurkan di 33 Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu. Untuk CBP Tahap II di wilayah Kota Kotamobagu, jumlahnya mencapai 52,89 Ton yang diperuntukkan bagi 5.289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan alokasi masing-masing sebesar 10 Kg.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Kota Kotamobagu, Syamsuddin, S.P., M.Si., Kepala Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow, Ismail Azis, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. *

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.