Pj. Wali Kota Kotamobagu Menerima Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tahun 2024 di Sulawesi Utara

0 62

BERANDAKOTAPada Kamis, 16 Mei 2024, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, dihormati dengan Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Acara penghargaan tersebut berlangsung di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara.

Deputi Bidang Kependudukan BKKBN, Dr. Bonavasius Prasetya Ichtiarto., S.Si., M.Eng, yang memberikan penghargaan tersebut kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu dalam acara Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E., Sekolah Siaga Kependudukan adalah lembaga pendidikan yang mengintegrasikan Pendidikan Kependudukan dan Keluarga Berencana ke dalam beberapa materi pelajaran tanpa menambah kurikulum yang ada.

“Ada beberapa indikator penilaian SSK yang menjadi dasar penilaian dengan klasifikasi Sekolah Siaga Kependudukan Dasar dan Sekolah Siaga Kependududkan Paripurna”ujarnya

Dia juga menyampaikan terima kasih atas motivasi dan bimbingan dari Pj. Wali Kota, Sekretaris Daerah, para Asisten, dan dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.