Penjabat Wali Kota Kotamobagu Kunjungi Kemenpora, Bahas Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang

0 57

BERANDAKOTA  – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia pada hari Jumat, 21 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti proposal pembangunan Stadion Gelora Ambang di Kotamobagu yang telah diajukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu pada bulan November 2023 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu diterima oleh Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Agustin Rien Arianti, yang didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Asdep Saspso, Bastaman.

Pada pertemuan ini, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., mengungkapkan urgensi rehabilitasi Stadion Gelora Ambang. “Rehabilitasi Stadion Gelora Ambang sudah sangat mendesak untuk diperbaiki karena banyak cabang olahraga yang sampai saat ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Sementara itu, untuk rehabilitasi stadion ini butuh anggaran sekitar 400 miliar rupiah. Kalau hanya mengandalkan APBD kita rasanya sangat berat,” ucap Asripan Nani.

Asripan Nani menambahkan bahwa keberadaan Stadion Gelora Ambang yang berfungsi dengan baik akan mendorong lahirnya prestasi atlet daerah, baik di tingkat regional maupun nasional. “Selain itu, dengan adanya stadion ini, juga dapat menggerakkan ekonomi di daerah,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, disimpulkan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu diminta untuk melengkapi sejumlah data pendukung dan melampirkan desain olahraga daerah. Desain ini harus menentukan cabang olahraga unggulan yang ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah (Perda).

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini adalah Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan staf khusus Wali Kota Kotamobagu. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.