2,700 Peserta Ramaikan Motampot Fest dan Fun Race 2024,Elwin Agustian Khahar : Suksesnya Kegiatan Ini Berkat Kerja Sama yang Solid

0 34

BERANDAKOTA– Sabtu, 14 September 2024, Alun-alun Boki Hotinimbang, Kotamobagu, menjadi pusat perhatian dengan suksesnya penyelenggaraan Motampot Fest dan Fun Race 2024 . Kegiatan yang memadukan lomba lari dan festival ini berhasil menarik lebih dari 2.700 peserta dari berbagai daerah, termasuk beberapa peserta internasional.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, SH MH , menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara tersebut.

Dalam perayaannya, ia memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan acara ini, termasuk pemerintah daerah, KPU , dan Bawaslu di tiga kabupaten/kota: Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Acara ini terlaksana berkat kerja sama yang solid antara Kejaksaan Negeri Kotamobagu, pemerintah daerah, serta KPU dan Bawaslu di Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong, Boltim, dan Bolsel” ujar Elwin.

Hanya itu saja, Elwin berharap event Motampot Fest dapat menjadi acara tahunan yang terus didukung oleh pemerintah daerah. Ia menekankan bahwa kegiatan ini memberikan dampak ekonomi yang positif, terutama bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta sektor perhotelan di Kotamobagu.

Multiplayer event ini sangat luar biasa karena memberikan dampak ekonomi bagi daerah. Pendapatan UMKM meningkat, bahkan okupansi perhotelan di Kotamobagu mencapai hampir 100 persen. Semoga acara ini bisa menjadi agenda tahunan ,” tambahnya.

Selain itu, Elwin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada komunitas lari di wilayah Bolaang Mongondow Raya , yang turut mendukung suksesnya acara ini.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara, Dr. Andi Muhammad Taufik, SH., MH., CGCAE , turut mengapresiasi Motampot Fest sebagai salah satu acara dengan jumlah peserta terbanyak di Sulawesi Utara.

Saya selalu mengikuti berbagai event lari di Sulut, dan kegiatan ini adalah yang paling banyak pesertanya di seluruh Sulawesi Utara, dengan jumlah peserta mencapai dua ribu orang ,” ujar Andi.

Acara Motampot Fest 2024 ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan ekonomi dan pariwisata daerah, menjadikannya momentum penting bagi perkembangan Kotamobagu. ***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.