Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Hadiri Ziarah di TMP Kairagi Manado

0 9

BERANDAKOTA– Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado pada Rabu (18/9/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Sulawesi Utara.

Dalam prosesi ziarah tersebut, rombongan turut mendoakan serta melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan, termasuk di makam mantan Gubernur Sulawesi Utara, C.J. Rantung. Kegiatan ini menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa para pemimpin terdahulu yang telah berkontribusi besar bagi daerah.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menegaskan pentingnya mengingat dan menghormati para pahlawan serta pendahulu yang telah berjuang demi kemajuan Sulawesi Utara. “Sebagai generasi penerus, tentu kita tidak boleh melupakan sejarah, para pendahulu kita, para pejuang kita. Jasa-jasa mereka tidak boleh dilupakan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Forkopimda sebagai penerus wajib melestarikan tradisi ini sebagai bentuk penghormatan. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penghormatan dan mengkilas balik perjalanan Sulawesi Utara yang telah mencapai usia 60 tahun,” tambahnya.

Gubernur berharap agar tradisi ziarah ini dapat terus dilanjutkan oleh para pemimpin daerah di masa mendatang. “Kami berharap para pemimpin selanjutnya dapat mempertahankan budaya dan tradisi ini sebagai bentuk saling menghargai,” tutupnya.

Ziarah ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-60 Sulawesi Utara yang juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. ***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.