LBH Ansor Kotamobagu Fasilitasi Wifi Gratis Untuk Siswa Belajar dari Rumah

0 311

BERANDAKOTA— Sebagai bentuk perhatian bagi para orang tua siswa yang kurang mampu mengikuti sekolah online, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kotamobagu menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para siswa dalam mengikuti program belajar dari rumah.

Ketua LBH Ansor, Rosiko Hadi, SH mengatakan, tujuan dibukanya wifi gratis merupakan kepeduliaan LBH Ansor atas kondisi sosial ekonomi yang dialami masyarakat saat pendemi Covid-19.

“Kami menilai kebutuhan kuota internet adalah persoalan yang sering dikeluhkan siswa dan orang tua siswa, dimana LBH Ansor merasa ikut punya tanggung jawab demi menyelamatkan dan mencerdaskan anak bangsa,” kata Rosiko.

Lanjutnya, untuk memudahkan para siswa yang ingin belajar mengunakan fasilitas wifi gratis, pihaknya telah menyediakan sejumlah fasilitas penunjang belajar.

“Jadi para siswa yang ingin menggunakan fasilitas wifi gratis silakan ke alamat Perumahan Citra Indah (PCI) Kelurahan Motoboi Kecil,” ungkap Rosiko.

Dalam proses kegiatan belajar dari rumah, LBH Ansor nantinya akan menerapkan standar protokol kesehatan. “Kami menyediakan sabun untuk cuci tangan bagi para siswa, selain itu diwajibkan mengunakan masker dan jaga jarak,” tuturnya.

Rencananya kedepan mereka juga akan membuka tempat penyediaan wifi gratis disejumlah wilayah di Kotamobagu. “Insya Allah kurun waktu yang akan datang kami akan membuka tempat belajar online gratis di beberapa kelurahan dan desa di Kotamobagu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Ansor Kotamobagu, Hamri Mokoagow SH. MH mengapresiasi langkah LBH Ansor yang bergerak cepat merespon kondisi masyakarat yang kini terdampak pandemi Covid-19.

“Apresiasi sebesar-sebesarnya bagi teman-teman LBH Ansor Kotamobagu yang sangat peduli dengan pendidikan di Kotamobagu,” singkat Hamri. (EsGeEm)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan