Peringati HUT RI Ke-75 Tahun, Polres Kotamobagu Dukung Kegiatan Napak Tilas GP Ansor

0 348

BERANDAKOTA—  Polres Kotamobagu mendukung napak tilas Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Kotamobagu dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara pengurus GP Ansor  Kotamobagu dengan Wakapolres, Kompol Rina Frisilia, SIK, di kantor Mapolres Kotamobagu, Kamis (13/8).

Dalam pertemuan itu, Ketua GP Ansor Kotamobagu, Hamri Mokoagow SH MH, mengungkapkan akan melaksanakan napak tilas ke beberapa tempat, salah satunya Tempat Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobau Barat.

“Kami akan ziarah ke taman Makam Pahlawan serta makam raja DC Manoppo di Matali. Kegiatan Ini adalah kolaborasi kebangsaan, bersifat spiritual, dan menggali kembali nilai budaya lokal Mongondow,” terang Hamri.

Selain akan melakukan ziarah ke TMP Mongkonai, GP Ansor juga akan melaksanakan show force. nantinya kegiatan itu kata Hamri, akan melibatkan seluruh pengurus Ansor-Banser, pihak pemerintah Kotamobagu, Polres, dan Dandim 1303, yang kemudian akan melakukan iring-iringan kemerdekaan menggunakan 50 mobil dan 150 Motor.

Sementara itu, Wakapolres Kotamobagu, Kompol Rina Frisilia, SIK, mengaku akan mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh GP Ansor Kotamobagu.

“Saya mewakili bapak Kapolres dan seluruh jajaran kepolisian di Mapolres Kotamobagu dan siap berperan dan mendukung penuh kegiatan napak tilas ini,” kata Rina.

Bentuk dukungan dari Polres Kotamobagu kepada GP Ansor salah satunya adalah meyiapkan tim yang akan mendampingi perjalanan napak tilas tersebut. Rina juga berharap agar nantinya rombongan GP Ansor tetap mengedepankan protokol kesehatan. (esgeem)

 

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan