Pemkot Gelar Upacara Peringatan HUT RI Sesuai Protokol Kesehatan

0 153

BERANDAKOTA—Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin 17 Agustus 2020.

Dalam upacara tersebut, Wali Kota Tatong Bara bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan turut pula dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pejabat eselon II serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya berjumlah 8 orang serta melibatkan purna Paskibraka tahun 2019. Upacara tersebut berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Alhamdulillah upacara hari ini berlangsung baik, cuacanya sangat mendukung. Hingga kita tetap semangat melaksanakan upacara di masa pandemi Covid-19. Meskipun suasananya sedikit berbeda, tetapi hikmah dan makna dari 17 Agustus ini kita rasakan semua,” ungkap wali kota.

Ia juga berharap kepada masyarakat Kotamobagu untuk memaknai momen 17 Agustus ini demi semangat membangun daerah. “Tadi malam kita sudah melaksanakan renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan,” tambahnya.

Wali Kota juga menghimbau agar jasa dan semangat para pahlawan dijadikan inspirasi untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(esgeem)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan