Wali Kota Kotamobagu Didaulat Sebagai Genre Kotamobagu

0 120

BERANDAKOTA—Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menobatkan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Kota Kotamobagu.

Acara penobatan Bunda Genre kepada Tatong Bara tersebut dilakukan langsung oleh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut Tino Tandayu, bertempat di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (21/10/2020).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Tino Tandayu dalam sambutannya menyampaikan kekaguman pihak BKKBN terhadap sejumlah gebrakan Wali Kota dalam hal program keluarga berencana di Kotamobagu.

“Banyak gebrakan Ibu Wali Kota yang membuat kami kagum, salah satunya adalah Kotamobagu sebagai daerah yang paling banyak Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) disamping sederet prestasi lain. Untuknya, memang sudah wajar kalau Ibu wali Kota Kotamobagu dinobatkan jadi Bunda Genre Kotamobagu,” ucap Tino.

 

Ia pun berharap, dengan dinobatkannya Wali Kota Kotamobagu sebagai Bunda Genre ini, para generasi berencana di Kotamobagu mempunyai sosok orang tua yang dapat membimbing dan mengarahkan, agar mereka menjadi pribadi dan generasi yang berkarakter dan berkepribadian.
“Tujuannya adalah untuk mencetak generasi muda yang mampu mempersiapkan masa depan, untuk mewujudkan generasi emas Indonesia dengan mempersiapkan diri dan merencanakan keluarga yang berkualitas, dengan harapannya dapat mewujudkan dan membangun negeri Indonesia Tercinta menjadi pemimpin 2020 sampai 30 tahun mendatang, serta mengambil peran untuk membawa Sulut sebagai pionir di kancah Nasional dan Internasional,” harapnya.
Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penobatan dirinya sebagai Bunda Genre Kotamobagu dari BKKBN Perwakilan Sulut.
“Terima kasih kepada pihak BKKBN Sulut dan juga Genre yang ada di daerah ini atas penobatan har ini. Tentunya,  bahwa banyak prestasi yang ditorehkan oleh kota Kotamobagu itu berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang ada di daerah ini,” kata Tatong.
Diuangkapkan Tatong, kalau prestasi yang terus diukir Kotamobagu, terutama dalam hal kependudukan dan program keluarga berencana tersebut juga, dilakukan dengan berbagai upaya, terutama dalam pemenuhan indikator kebutuhan yang diperlukan, dalam rangka mensukseskan program KB di Kotamobagu tersebut.
“Banyak indikator yang harus kami penuhi benar-benar kami pelototi. Dengan berbagai tuntutan indikator ini, kami kemudian melakukan perencanaan dan tentu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Adapun kemudian menjadi satu prestasi di tingkatan provinsi maupun tingkat nasional itu kami syukuri, dan tentu kami sangat bangga dengan itu, karena itu karya bukan karya sendiri tapi pelibatan terhadap berbagai sektor termasuk dan yang paling utama adalah kegiatan yang berhubungan dengan anak-anak dan remaja,” jelas Tatong.
Turut hadir dalam acara ini, Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta, Asisten I  serta para pimpinan OPD di Pemkot Kotamobagu, pihak BKKBN Sulut, dan juga sejumlah remaja yang tergabung dalam duta Genre Sulut dan Kotamobagu. (Advetorial)
(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan