Kunker DPD RI, Wali Kota Titip Aspirasi Masyarakat BMR

0 446

BERANDAKOTA-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, bersama 27 anggota melakukan kunjungan kerja ke Kota Kotamobagu.

Rombongan yang disambut Wali Kota, Ir. Hj Tatong Bara, dan Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, S.H, tersebut turut didampingi Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S,T. di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin (11/20) malam.

Dalam sambutanya, Wali Kota menyampaikan selamat datang kepada Ketua DPD RI bersama rombongan dengan sapaan adat daerah Bolaang Mongondow “Dega’ Niondon”.

Lebih lanjut, melalui kesempatan tersebut Wali Kota menitipkan perjuangan Provinsi Bolaang Mongondow Raya kepada Ketua DPD RI bersama anggota.

“Tentu kedatangan Bapak Ketua DPD RI bersama segenap anggota merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk terus memperjuangkan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Olehnya, melalui kunjungan kerja ini, besar harapan kami kepada Bapak dan segenap anggota DPD RI mengawal aspirasi masyarakat Kotamobagu khususnya dan Bolaang Mongondow pada umumnya, untuk bisa mekar menjadi provinsi baru,” ujar Tatong.

Sementara itu, Ketua DPD RI Lanyala Mahmud Mattaliti, mengatakan, pihaknya secara kelembagaan akan ikut mengawal proses pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mengawal aspirasi masyarakat di daerah. Kebetulan beberapa anggota DPD RI yang datang memang menangani perluasan wilayah dan pemekaran. Sebagai wakil daerah, kami akan perjuangkan aspirasi dari daerah, karena sudah menjadi tekad kami sebagai senator untuk membantu percepatan pembangunan dan melakukan advokasi atas persoalan yang dialami daerah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan dokumen pengusulan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya kepada Ketua DPD RI oleh Ketua Presidium sekaligus mantan Wakil Gubernur Sulut, Abdullah Mokoginta, yang turut didampingi Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara.

Kegiatan ini turut juga dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu, para asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah, Sangadi se-Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu, tokoh agama serta tokoh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. (Adv/Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.