BLT Dana Desa Tahap III Kembali Disalurkan

0 185

BERANDAKOTA – Sebanyak 15 Desa di Kota Kotamobagu sudah mulai melanjutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III Tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Kabid, Rum Mokoagow, bahwa penyaluran dilakukan secara bertahap selama tiga bulan, yakni dari Oktober hingga Desember.

“Proses penyaluran tergantung masing-masing Pemerintah Desa (Pemdes). Hingga kini Pemdes sedang menjadwalkan penyaluran BLT DD tahap III,” katanya.

Ia juga mengatakan, untuk BLT DD tahap III, ada pengurangan.

“Jika tahap I besaran nilai BLT yang diterima Rp 600 ribu, dan tahap II sebesar 300 ribu, maka pada tahap III mengalami pengurangan besaran menjadi Rp 300 ribu. Pengurangan ini dilakukan karena nantinya ada program lanjutan pemulihan ekonomi di tengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, desa yang akan menyalurkan BLT DD dalam minggu ini di antaranya adalah Desa Moyag yang mana penyalurannya dari Oktober, November, hingga Desember. Untuk Desa Moyag Tampoan, penyalurannya dari November sampai Desember. Dan Desa Tabang Penyaluran bulan Desember. (Cea)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan