Wali Kota Lakukan Pencanangan Vaksin di Kotamobagu

0 170

BERANDAKOTA- Pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama resmi dibuka oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong Bara, yang bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Motoboi Kecil, Senin (01/02) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan untuk menyukseskan vaksinasi ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah.

Baca juga: Petugas Pemulasaran Jenazah Covid-19 RSUD Kotamobagu Diduga Dianiaya Saat Mengantar Jenazah Di Kobo Kecil

“Mengingat Kotamobagu masuk zona merah dengan jumlah positif Covid-19 mencapai 271 orang,” katanya.

Ia menambahkan, dalam tahap awal ini pemerintah menyediakan 2.800 vial vaksin dan yang akan digunakan tahap pertama sebanyak 1.375 vial.

“Hari ini tahap pertama kepada 1.375 tenaga kesehatan (Nakes) dan tahap kedua akan dilaksanakan setelah 14 hari vaksin pertama,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak dalam proses vaksinasi ini agar dapat bekerja sama.

Baca juga: Menggali Yang Purba, Menceritakan Kepada Yang Muda

“Saya minta seluruh ASN, TNI, POLRI serta masyarakat agar sama-sama menyukseskan program ini, serta terus menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” katanya.

 

Kegiatan yang digelar di UPTD Puskesmas Motoboi Kecil ini turut dihadiri Wakil Wali Kota, Sekda, Unsur Forkopimda, para pemuka agama, para Asisten, Pimpinan OPD, camat serta lurah/sangadi se-Kotamobagu.

(Adv/Cea)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan