Tatong Bara Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Tokoh Sulut Sinyo Harry Sarundajang

0 289

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara turut berduka cita atas berpulangnya Duta Besar Indonesia untuk Filipina yang juga Mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

“Atas nama pribadi, keluarga, jajaran pemerintah kota dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu tokoh nasional dan putra terbaik Sulut, Bapak Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang,” kata Tatong Bara.

Baca juga: Mantan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang Tutup Usia

Menurutnya, almarhum merupakan sosok pemimpin panutan dan begitu menginspirasi para kepala daerah di Sulut dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di daerah masing-masing.

“Jejak kepemimpinan almarhum telah banyak memberikan kontribusi besar bagi Sulut, termasuk sumbagsihnya untuk negeri ini,” ujarnya.

Sederet jabatan prestisius almarhum mulai dari Sekrertaris Daerah Minahasa, Wali Kota Bitung, Pj. Gubernur Maluku, Pj. Gubernur Maluku Utara, Irjen Depdagri, Pj. Wali Kota Manado, Gubernur Sulut 2 periode (2005-2015), dan terakhir diangakat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall. Ia telah mencatatkan sejarahnya di Sulut yang akan terus dikenang.

Baca juga: FPI Kini Dan Nanti

“Satu lagi kontribusi besar almarhum, khususnya bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR), dimekarkan menjadi 4 kabupaten dan 1 kota seperti saat ini. Terima kasih Sarundajang, syukur mo’anto, syukur mobarong atas segala jasa, sumbangsih dan kontribusi besar bagi kami masyarakat BMR. Semua kebaikan, dedikasi dan pengabdian Anda akan menjadi sejarah indah yang akan selalu kami kenang. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membalas semua kebaikan Anda. Tuhan Memberkati,” ujarnya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.