Empat Kepala Daerah Satukan Visi Membangun BMR

0 129

BERANDAKOTA- Kesan keakraban terpampang saat mereka duduk bersama di rumah dinas wali kota, Rabu (3/3). Mereka  adalah orang-orang besar yaitu Yasti Soepredjo Mokoagow (Bupati Bolmong), Tatong Bara (Wali Kota Kotamobagu), Sam Sachrul Mamonto (Bupati Boltim), dan Depri Pontoh (Bupati Bolmut).

Wali Kota Kotamobugu Tatong Bara mengatakan mereka sepakat kalau Kepala Daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) harus saling mendukung.

Baca juga: PUPR Mulai Pemeliharaan Berkala Jalan Datoe Binangkang

“Kami ingin semua pemimpin di BMR ini kompak. Kalau semua sudah kompak, kami yakin Bolaang Mongondow Raya akan bisa terwujud. Prinsipnya adalah saling bahu-membahu, siapa mau jadi apa ke depan harus saling dukung,” ujar Tatong.

Senada dengan itu, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan bahwa untuk membangun BMR butuh kekompakan demi rakyat BMR.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita berlima saling dukung dan kompak. Saling bahu membahu untuk rakyat BMR,” ujar Yasti.

Yasti melanjutkan, hal ini perlu diupayakan agar dalam menjalankan pemerintahan setiap daerah bisa saling memberi solusi. Jika ada kekurangan dari salah satu, maka yang lain memberi bantuan.

Baca juga: Tatong Bara Kunker Ke Boltim, Bahas Tapal Batas Dan Jalan Lingkar

“Pertemuan kita ini untuk satukan visi dan misi. Ke depan, bagaimanapun BMR harus kita bangun. Jika ada kelebihan di Kotamobagu harus kita tiru, kalau ada kekurangan kita beri solusi. Begitu juga di wilayah saya Bolaang Mongondow, maka Wali Kota, Bupati Bolmut, dan Bupati Boltim bisa tegur saya dan berikan solusi untuk kemajuan daerah,” katanya sembari didampingi oleh tiga kepala daerah lainnya.

Dari pantauan Berandakota, keempat kepala daerah tersebut bakal berkunjung ke Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, untuk silaturahmi serta membangun sinergitas daerah se-BMR. Pertemuan selanjutnya kata Yasti di Bolsel selain membicarakan soal BMR juga membicarakan jalan lingkar, infrastruktur dan tapal batas.

(Cea)

 

 

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan