Pemkot Kotamobagu Masih Membuka Pendaftaran IGA Hingga 26 Maret

0 335

BERANDAKOTA- Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini masih membuka pendaftaran kegiatan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 yang nanti akan berakhir 26 Maret.

Kasubid Inovasi dan Teknologi dan selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Reins Tongkowit mengatakan bahwa tujuan kegiatan IGA adalah mendorong perangkat daerah dan masyarakat untuk terlibat lebih aktif dalam pembangunan daerah melalui inovasi sehingga tujuan pembangunan seperti visi dan misi wali kota dan wakil wali kota cepat tercapai.

“Sampai saat ini sudah sekitar 20-an peserta yang mengonfirmasi untuk ikut kegiatan IGA. Di dalamnya ada 2 kategori yakni Perangkat Daerah (OPD) dan semua kalangan masyarakat,” katanya.

Salah satu warga yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini, I Made Mangku, Kamis (18/03) datang mendaftarkan inovasinya didampingi Kepala Bidang Perindustrian Masita Buntuan, dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Ia langsung mendaftarkan dua judul proposal inovasi sekaligus, Pertama Arya Krisna Gula Semut dan kedua Rumah Kreatif Kecil Kotamobagu. Proposal diterima langsung oleh Kepala Bidang Litbang Muh. Fahmi Iman, di Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif  Made untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan IGA, karena beliau memang adalah pelaku industri kecil di Kotamobagu yang memang harus kita kembangkan. Harapan kami, inovasi yang didaftarkan boleh menjadi yang terbaik dalam kompetisi IGA kali ini,” ujar Fahmi. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.