Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Tutuyan

0 307

BERANDAKOTA – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo meresmikan Kampung Tangguh Nusantara se-Kecamatan Tutuyan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, Kamis (15/4).

Pertemuan tersebut turut hadir Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, Sekda Sonny Warokka, asisten II M.R. Alung, Perwira penghubung Yopi Andri T, Kapolsek Tutuyan IPTU Sujianto, Kepala Dinas Kesehatan Eko R. Marsidi, SKM, Camat Tutuyan Kally Mokodompit, para sangadi se-kecamatan Tutuyan, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat Tutuyan.

Sebelum menyampaikan sambutan, Oskar Manoppo didampingi jajarannya bersama Kapolres Boltim menyerahkan bibit ikan air tawar kepada 10 Sangadi se-Kecamatan Tutuyan untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Desa masing-masing.

ekonomi

Oskar menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto yang tidak sempat hadir karena menghadiri urusan keluarga di Modayag dan menugaskan beliau untuk menghadiri launching kampung tangguh Nusantara di Tutuyan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal. Kita siap dari kondisi Covid-19, persoalan ekonomi serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya.

Wabup berharap persoalan yang dihadapi saat ini menjadi keharusan Pemerintah Daerah untuk memikirkan langkah-langkah strategis ke depan baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa.

Dengan kondisi ini juga Wabup mengingatkan kepada para sangadi untuk lebih memperhatikan masyarakatnya. Lebih cepat dan tanggap dalam persoalan di Desa.

Sangadi perlu aktif berperan di Desa, tidak hanya diam di tempat. Identifikasi persoalan dengan gunakan seluruh jajaran aparat, kepala dusun dan perangkat lainnya tentang persoalan di Desa.

Usai menyampaikan sambutan, Wabup didampingi stakholder bersama Kapolres dan Pabung melakukan gunting pita sebagai tanda diresmikannya kampunng tangguh dibarengi dengan penanaman bibit jagung di lokasi TKT Desa Tutuyan. (widy/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.