Tatong Bara Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur, Masjid Terbesar di Sulut

0 513

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) yang merupakan masjid terbesar di Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (9/5).

Saat meresmikan MABM, wali kota menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan masjid yang memakan waktu sembilan tahun pembangunan.

Masjid yang didirikan sejak 2011 tersebut, selesai dikerjakan pada 2020 dengan anggaran sebesar Rp 85,781,354,500 yang bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Daerah.

“Alhamdulillah MABM ini merupakan ikon rumah ibadah dan sebagai pemersatu masyarakat khususnya umat Islam. Dengan dibangunnya dan diresmikan masjid ini, Insyaallah kita memiliki ikon peribadatan umat Islam di Bolaang Mongondow Raya,” kata Tatong Bara.

Ia juga berpesan dan mengajak masyarakat Kotamobagu maupun BMR, agar terus meningkatan iman dan takwa.

“Teknologi boleh maju, tapi perkembangan iman dan takwa harus kita dorong bersama agar tidak tertinggal,” ujar Tatong.

Diketahui, peresmian MABM turut dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Sekertaris Kotamobagu Sande Dodo, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Dandim 1303 BM Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, para Asisten dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu, camat dan lurah/sangadi se- Kotamobagu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.