Nayodo Koerniawan Lantik 23 Pengurus FAD Kotamobagu

0 689

BERANDAKOTA – Sebanyak 23 Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kota Kotamobagu periode 2021-2023, resmi dilantik oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Senin (10/5) bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatannya, Nayodo membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bahwa dengan dilantiknya pengurus FAD ini, diharapkan kehadiran FAD semakin memberikan efek positif dalam pembangunan Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak.

“Bagi Pemerintah Kota Kotamobagu,  pelantikan pengurus FAD Kotamobagu ini tidak saja sebuah kegiatan seremonial namun juga merupakan bagian dari upaya kita semua untuk menjamin pemenuhan hak anak atas hidup. Selain itu, dapat berpartisipasi secara wajar sesuai dengan hakikat kemanusiaan serta untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi,” katanya.

Nayodo juga  berharap dengan dilantiknya pengurus FAD Kotamobagu, dapat mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan, termasuk pengembangan partisipasi anak sehingga terwujud generasi-generasi yang tidak saja unggul dalam bidang akademik namun juga tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Kami mengimbau sekaligus mengajak kepada kita semua untuk memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat tentang betapa pentingnya membangun karakter anak melalui upaya peningkatan pengasuhan anak di lingkungan keluarga. Sehingga nantinya setiap keluarga akan dapat menjadi lembaga yang pertama dan utama dalam memberikan pengasuhan anak yang berkualitas,” ujarnya.

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kota Kotamobagu, Sande Dodo, seluruh Asisten Setda Pemerintah Kota, Kepala Unit PPA Polres Kotamobagu, serta Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, camat, dan lurah/sangadi se-Kotamobagu. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.