Bupati dan Wabup Boltim Salat Idulfitri di Dua Tempat Berbeda

0 23

BERANDAKOTA-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), mengikuti shalat Idul Fitri untuk pertama kali sejak dilantik akhir Februari 2021 lalu.

Bupati Sachrul memimpin tim satu memilih Masjid Al Barkah, Desa Bongkudai dalam melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah, sementara Wabup Oskar di Masjid Nurjannah Desa Tutuyan.

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat memasuki tempat pelaksanaan Ibadah Salat Id

Dalam pelaksanaan salat di dua tempat berbedah itu, terpantau para jamaah salat Idul Fitri diwajibkan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) demi pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, selama proses salat Idul Fitri, dijaga ketat aparat Kepolisian Polres Boltim, TNI, Satpol-PP, Ormas dan para pemuda Kristiani.

Bupati Sachrul mengatakan, setelah sebulan melaksanakan puasa, tiba saatnya umat muslim di dunia merayakan kemenangan.

Wakil Bupati Oskar Manoppo menyalami para jamaah sebelum pelaksanaan Sholat Id

“Alhamdulilaah hari ini kita sudah melaksanakan salat Idul Fitri setelah sebulan lamanya kita menahan nafsu, haus dan lapar karena menjalankan ibadah puasa. Semoga lebaran ditengah pandemi ini, menjadi hikma bagi kita semua. Atas nama Pemkab Boltim dan pribadi saya ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Bupati usai melaksanakan salat Idul Fitri, Kamis(13/05).

Sementara, Wabup mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Wakil Bupati Oskar Manoppo t

“Alhamdulillah kita telah memasuki hari kemenangan yakni Idul Fitri. Semoga seluruh amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir batin. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan jaga kekeluargaan, saling memaafkan atas khilaf dan salah selama ini, yang utama adaalah lebih meningkatkan ukhuwah islamiah hubungan sesama, silaturahmi,.dan ketakwaan kita kepada sang pencipta Allah SWT,” ujar Wabup. (Adv)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan