Asral Mamonto Resmi Dilantik Sebagai Penjabat untuk Sangadi Bongkudai

0 37

BERANDAKOTA – Asral Mamonto resmi dilantik, dan diambil sumpah jabatan, sebagai Penjabat (Pj) Sangadi Desa Bongkudai.

Asral Mamonto dilantik sebagai Pj Bongkudai, menggantikan Pejabat Sangadi Definitif, Delly Mamonto, yang sebelumnya diberhentikan sementara dari jabatannya.

Dalam proses pelantikan kali ini menerapkan protokol kesehatan, dan hanya perwakilan Pemerintah Desa serta tokoh masyarakat yang menyaksikan pelantikan tersebut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo, bertempat di ruang kerja Wabup, Senin (9/8).

Wabup dalam sambutannya, menekankan beberapa poin yang harus segera dilaksanakan Pj Sangadi, untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Bongkudai.

“Selamat bekerja pak Sangadi Bongkudai. Kinerja pertama benahi administrasi pemerintahan desa. Kedua, benahi administrasi pengelolaan keuangan. Ketiga, pembenahan administrasi batas desa sesuai peraturan perundang-undangan. Keempat, membangun kembali sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Kelima, pembenahan struktur perangkat desa, memfasilitasi pengisian keanggotaan BPD. Keenam, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Wabup.

Dan terakhir, kata Wabup, ciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) masyarakat.

“Rangkul kembali masyarakat yang terkotak-kotak. Penjabat Sangadi yang baru dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan masyarakat membangun Desa Bongkudai agar lebih baik dan Bersinar,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.