Pemdes Motongkad Selatan Bersama Puskesmas Lakukan Vaksinasi kepada Warga

0 45

BERANDAKOTA – Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad Selatan (Motsel), bersama Puskesmas Motongkad, lakukan Vaksinasi jenis Sonovak tahap satu, dan tahap dua bagi Lansia, aparat desa, juga masyarakat.

Pada kesempatan itu, Sangadi (Kepala Desa) Motongkad Selatan Ishak Damopolii mengatakan, vaksinasi tahap satu sudah terlaksana dengan aman dan lancar pekan lalu.

“Ini kelanjutan tahap dua, sedangkan sesuai data yang ada pada kami, masih ada yang belum, namun setelah Kami dan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Motsel sosialisasikan mereka mau di vaksin,” ucap Sangadi.

Kata Sangadi, dirinya sudah di vaksin, untuk itu, ia menegaskan terutama kepada aparat desa harus semua di vaksin.

“Saya tegaskan tidak ada alasan tidak mau di Vaksin. Kerena sudah ada varian baru yakni Delta, terlebih di Boltim sudah ada penerapan PPKM, karena masuk Zona Orange, hampir setiap Minggu ketambahan pasien Covid-19, makanya masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Mari hidup bersih dan sehat,” tegas Sangadi.

Sementara itu, Sekdes Motongkad Selatan Lely Analin Manusu mengatakan, vaksinasi yang dilakukan pemerintah merupakan upaya memutus mata rantai Corona virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Makanya saya mengajak masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksin Sinovak, Aman dan halal, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu pake masker dan cuci tangan jaga jarak, selalu hidup bersih,” pinta Sekdes.

Selain itu lanjut Sekdes, masyarakat yang sudah atau belum di vaksin akan bertemu di pelayanan nanti.

“Pemerintah desa dalam hal ini Sekdes selaku pemegang administrasi di desa, seketika dalam pelayanan di desa maka masyarakat yang datang wajib membawa bukti bahwa masyarakat tersebut sudah di vaksin. Jadi akan terkendala di pelayanan, jika belum bisa menunjukan kartu vaksinasi,” ujar Sekdes Motsel.

Berikut jumlah yang di vaksin di Motongkad Selatan hari ini Senin (9/8).

Mendaftar = 175 orang

Tunda = 5 orang

Di Vaksin = 170 orang

Dosis 2

Lansia = 27 orang

Pra Lansia = 9 orang

Toko agama = 4 orang

Guru = 3 orang

Aparat Desa = 28 orang

Masyarakat umum = 99 orang

Vaksin 17 Vial, 24004121, 24004821 (Sinovak).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Tim Vaksin PKM Motsel, pihak kepolisian, Babinsa TNI, Kapus, jajaran perangakat desa, Lansia dan Masyarakat yang di vaksin.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.