Proses Pembuatan Taman Pengajian di Desa Bai Telah Rampung

0 67

BERANDAKOTA – Proses pekerjaan pembuatan bangunan Taman Pengajian di Desa Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah Rampung, dan sudah bisa digunakan.

Diketahui pembuatan Taman Pengajian mengunakan Dana Desa (DD), dengan anggaran sebanyak 100 juta.

“Alhamdulillah, proses pekerjaan taman pengajian yang dibiayai anggaran dana desa telah selesai. Hari ini diadakan kerja bakti pembersihan oleh masyarakat Bai, Insya Allah dengan adanya bangunan ini membawah berkah untuk desa kami, dan menjadikan anak cucu kita lebih bersemangat untuk belajar baca dan mendalami isi Alquran,” ucap Sangadi Bai Hamdi Lamaluta, Rabu (25/8).

Dikatakannya, untuk pembuatan bangunan Taman Pengajian ini juga Swakelola masyarakat, jadi bersama masyarakat bergotong royong mengerjakannya.

“Alhamdulillah atas inisiatif saya dan keluarga menghibahkan tanah kami yang di buat taman pengajian di bidang tanah sebesar kurang lebih 10X15 meter persegi, sedangkan bangunanyan 6X7 meter persegi,” ungkapnya.

Dijelaskan Hamdi, dahulu banguananya kena longsor, jadi dibuat baru lagi, sebagai bentuk kepedulian Pemdes kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak taman pengajian.

“Agar mereka bisa mengenal lebih dan mempelajari Agama lebih mendalam. Selain itu juga tempat ini di Bulan Ramadan atau hari biasanya boleh digunakan oleh bapak dan ibu ibu pengajian, juga pembekalan pelajaran mendalami Agama,” ujar Sangadi.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.