Pemdes Jiko Belanga Pasang 60 Unit Lampu Penerang Jalan

0 134

BERANDAKOTA – Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pasang 60 unit lampu penerangan Jalan, dengan total anggaran Rp. 133 juta bersumber dari Dana Desa (DD).

Sangadi Desa Jiko Belanga Riman Manuho saat di konfirmasi media ini, Rabu (25/8) mengatakan, pemasangan lampu jalan ini bertujuan agar kampung terang benerang.

“Ada sekitar 60 unit lampu yang kita pasang di gang lorong, dan depan Rumah Warga,” ungkapnya.

Dikatakannya, dulunya Jiko Belanga gelap gulitam, dan bisa di bilang Desa terisolir, karena daerah yang paling ujung di Kabupaten Boltim.

“Sekarang kita pasang lampu di depan jalan agar desa ini terang Bersinar, apalagi saat malam hari masyarakat nelayan banyak yang pulang dari laut dan dari kebun. Sekarang jalan ini sudah terang,” ujar Sangadi.

Sangadi pun berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas lampu penerangan, agar tidak di rusak atau di salah gunakan.

“Jaga dan pelihara seperti milik sendiri, untuk beban daya listrik, kami serahkan kemasing-masing pemilih rumah, nanti angaran berikutnya kita akan tambah lagi pengadaan lampunya,” ucap Riman Manuho.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.