Jenis Vaksin Moderna Mulai Diberlakukan di Boltim

0 51

BERANDAKOTA – Puskesmas Kotabunan, mulai lakukan Vaksinisasi Covid-19 kepada masyarakat terutama Ibu hamil, dengan vaksin jenis Moderna, Kamis (26/08).

Seperti yang dikatakan oleh kepala puskesmas (Kapus) kotabunan Nita Hala, bahwa Vaksin jenis Moderna ini, bisa diperuntukan untuk Ibu hamil dengan pemberian dosis pertama vaksinasi dimulai pada trimester kedua kehamilan usia 13 minggu sampai 33 minggu dan tekanan darah di atas 140 per 90 mmHg.

“Jadi hari ini Vaksinasi diperuntukan untuk Ibu hamil serta masyarakat umum, ini vaksinasi tahap tiga dan diperbolehkan untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi”, kata Nita.

Nita juga menuturkan, untuk vaksinisasi khusus jenis moderna tersebut, Koutanya hanya mencapai 14 orang saja.

“Ibu hamil 3 orang, Nakes 14 orang, untuk hari ini dibuka mulai pagi tadi dan selesai pukul tiga, jadi satu vial itu untuk 14 orang kebetulan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Buyat mereka hanya sedikit makanya digabungkan bersama Nakes Kotabunan, intinya hari ini kita maksimalkan 14 orang kalau ada tambahan kami tunggu lagi genap 14 baru kami buka lagi”, katanya.

Sslain itu, Nita pula berharap, agar kiranya kegiatan vaksinisasi hari ini, dapat memenuhi target.

“Harapan kepada masyarakat dengan adanya vaksin ini dari dosis dua ataupun dosis satu kalau boleh bisa mencapai target, sebab wilayah Kecamatan Kotabunan masuk zona merah, Tetap jaga kesehatan, serta mengikuti protap 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan”, ujar Nita Hala.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.