Pemkab Boltim akan Fasilitasi Desa yang Ingin Buat Pojok Baca

0 60

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perpustakaan Daerah, akan memfasilitasi Desa yang ingin membuat pojok baca.

Dijelaskan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Boltim, Suharto Paputungan, pemerintah mendorong adanya pojok baca di setiap desa, guna memajukan perpustakaan.

“Jika ada yang berinisiatif membuat pojok baca di setiap desa, kami siap memfasilitasi,” terang Suharto, saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Kamis (26/8).

Dikatakannya, Dinas Perpustakaan Daerah ingin memajukan perpustakaan, termasuk bagaimana supaya di Desa-desa itu masyarakat bisa cerdas.

“Dan kami akan siapkan buku-buku di masyarakat. Bagi yang nelayan ada buku menyangkut bagaimana budidaya ikan dan cara menangkap, kemudian di bidang pertanian kami sudah siapkan bukunya juga,” ujar Suharto.

Imbuhnya, pihaknya sudah pernah melakukan uji coba di lapangan, dan hasilnya banyak masyarakat yang suka membaca.

“Iya kita saling bantu, kalau ada Mahasiswa-mahasiswa Boltim di setiap desa yang mempunyai inisiatif untuk menciptakan, membuat pojok baca di setiap desa, atau yang namanya literasi, kita lebih senang. Kita mendukung dengan bantuan suplai buku. Artinya secara perlahan bisa lebih berkembang minat baca masyarakat,” katanya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.