Polres Bersama Pemkab Boltim Lakukan Vaksinasi Covid-19

0 179

BERANDAKOTA – Kepolisian Resort (Polres) Boltim, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan vaksinasi demi menekan angka penularan Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, nampak warga Boltim begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovak dan mengantri dengan tertib dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan vaksinasi tersebut, dilaksanakan di lapangan Gogaluman Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, pada Jumat (03/8) pagi tadi.

Kapolres Boltim AKB. Irham Halid SIK, saat dijumpai oleh sejumlah awak media menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut, atas kerja sama Pemda Boltim dan Polres Boltim.

“Kami menetapkan target sebanyak 2500 warga yang akan disasar, sesuai dengan ketersedian jumlah dosis vaksin yang sudah ada, yakni 250 vial untuk 2500 dosis,” kata Kapolres.

Lanjut Irham, vaksin yang digunakan oleh Polres sendiri hari ini, merupakan vaksin yang dikucurkan oleh pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Yang kita laksanakan dilapangan Gogaluman saat ini adalah, vaksin Polri yang sebelumnya dikirimkan oleh Mabes kemudian ke Polda, lalu ke setiap Polres,” ujarnya.

Kapolres berharap, target yang sudah ditetapkan bisa terpenuhi.

“Untuk saat ini target itu bisa tercapai, karena sampai siang ini, terlihat antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin itu cukup tinggi,” kata Kapolres.

Target ini sesuai isi surat edaran yang disampaikan kepada Seluruh Camat se-kabupaten Boltim, agar dapat menghadirkan sasaran vaksinasi minimal 15 orang per-desa.

Khusus untuk Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Motongkad tiap desanya diwajibkan menghadirkan sasaran vaksinasi minimal 35 orang, sesuai bunyi surat edaran tersebut, untuk pendaftaran peserta vaksinasi, diharapkan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Diketahui, jumlah pendaftar vaksinasi saat ini tercatat sudah mencapai 500 lebih, dan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.