BKPSDM Boltim: SKD CPNS 2021 akan Dilaksanakan Oktober

0 91

BERANDAKOTA- Bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), akan dilaksanakan pada Oktober 2021.

Jadwal pelaksanaan SKD tersebut, diungkap oleh Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto.

Dirinya membenarkan, bahwa Pelaksanaan SKD tersebut, akan dilaksanakan pada 11 hingga 13 Oktober 2021 nanti.

“Iya sekitar 2 hari pelaksanaan SKD,” ujar Rezha, Senin (6/9).

Kemudian, untuk tempat pelaksanaan pun, telah disiapkan. Yaitu, di Hotel Sutan Raja, di Minahasa Utara. Disamping itu, diingatkan pula oleh Reza, bahwa para peserta seleksi, wajib melakukan tes swab PCR atau antigen.

“Ini sesuai aturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam surat dengan nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021. Disebutkan bahwa peserta wajib melakukan swab test RT PCR dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam dengan hasil negatif sebelum mengikuti SKD. Atau peserta harus menjalani rapid test antigen dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif sebelum mengikuti tes SKD,” katanya kesejumlah media tadi siang.

Menurut BKN, uajar Rezha, bilamana persyaratan tersebut sesuai Surat Rekomendasi Ketua Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 Nomor: B-115/KA SATGAS/PD.01.02/8/2021 tanggal 21 Agustus 2021.

“Tes swab PCR atau antigen bagi peserta SKD tidak harus dilakukan difasilitas kesehatan tertentu, baik pemerintah/swasta selama bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Rezha Mamonto.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.