BKPSDM Boltim Sebut Tidak Ada yang Namanya ‘Calo’ pada Perekrutan CPNS 2021

0 18

BERANDAKOTA– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengatakan bahwa tak ada yang namanya perantara berdasarkan upah (calo) yang mengatasnamakan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat ini. 

“Sekali pun ada, maka sesegera mungkin dilaporkan ke pihak BKPSDM,” kata Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Boltim, Reza Mamonto, Selasa (14/9).

Reza Mamonto mengatakan saat bersua dengan beberapa media, ketika menghadiri kegiatan pembekalan kepada para Camat di Pantai Literasi Desa Molobog, Senin (13/9) kemarin, bahwa pada seleksi CPNS tahun ini, tidak ada peserta CPNS yang mengikuti seleksi melalui sebuah perantara yang mengatasnamakan pemda setempat, melainkan harus lulus seleksi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dirinya juga mengatakan, jika ada yang menemukan tindakan demikian, kiranya segera dilaporkan ke pihak BKPSDM setempat demi kenyamaanan bersama.

“Pelaksanaan seleksi CPNS dari tahun-tahun sebelumnya dengan menggunakan metode CAT (Berbasis Komputer), sudah sangat stransparan. Jadi tidak ada calo’, kalau ada yang seperti itu, segera lapor, kalau saja ada yang coba-coba untuk mengatasnamakan Pemda atau panitia, segera lapor,” ujarnya pada Senin (13/9) kemarin.

Selain itu, Reza menuturkan bahwa jumlah perserta yang akan melaksanakan ujian Standar Kompetensi Dasar (SKD) pada Oktober nanti, sebanyak 2.300 lebih CPNS.

“2326, yang nantinya akan mengikuti seleksi tes SKD. Yang berhak untuk ketahap tes SKD,” katanya.

Ia berharap, untuk para CPNS yang lulus nanti mampu bersinergi dengan pemkb dan menjadi putra dan putri terbaik Boltim.

“Mudah-mudahan, teman-teman CPNS yang lulus nanti, merupakan putra dan putri terbaiklah, bisa membantu Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ujarnya.*

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan