Puskesmas Motoboi Kecil Sukses Raih Peringkat 1 Bidang MKJP se-Indonesia

0 33

BERANDAKOTA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, sukses meraih peringkat satu se-Indonesia di bidang Pelayanan Keluarga Berencana Serentak Sejuta Akseptor, Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Prestasi membanggakan ini sesuai Surat Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 102/KEP/E1/2021 Tentang Penetapan Pemenang Keluarga Berencana Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional Ke-28 tertanggal 19 Agustus 2021 ditanda-tangani oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

“Capaian MKJP Puskesmas Motoboi Kecil sesuai Keputusan Kepala BKKBN yakni 75,08 ditetapkan Peringkat Pertama di Indonesia menyusul Puskesmas Sanggau Ledo di Kalimantan Barat dan Puskesmas Pasar Usang di Sumatera Barat,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PP-KB) Kota Kotamobagu, Yani Umar SE, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, Selasa, (21/09).

Dikatakan Keputusan Kepala BKKN tersebut resmi diterima oleh Pemkot Kotamobagu sejak Selasa pagi, sambil menunggu tindak lanjut penerimaan penghargaan dari BKKN Pusat.

“Dengan adanya prestasi ini, saya berharap kerjasama antara Dinas PPKB dan Dinkes dalam hal ini seluruh Puskesmas serta dan fasiltas kesehatan lainnya, terus di tingkatkan guna memberikan layanan KB kepada masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap Yani Umar.

Dikatakan, penghargaan ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-28 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat, secara nasional.(**)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan