Pemkab Boltim Bangun Rudia untuk Nakes dan Rehab Puskesmas Motongkad

0 86

BERANDAKOTA – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemkab Boltim bangun Rumah Dinas (Rudis) tenaga kesehatan (Nakes), juga pembuatan rehab gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Motongkad menjadi dua lantai.

Dari pantauan media ini, pada hari Rabu (22/9) di lokasi tepatnya di Kecamatan Motongkad, sejumlah pekerja telah melaksanakan proyek pembuatan gedung Puskesmas, dan Rudis tenaga kesehatan.

“Iya sekarang dalam tahap pekerjaan dua bangunan. Yang satunya pembuatan Rudis tenaga kesehatan, bangunan sederhana, dengan nilai kontrak Rp 705.543.372.86, dikerjakan selama 120 hari kalender yang ditangani oleh CV. Dasar Pilar, dan yang kedua adalah pembangunan Puskesmas, bangunan negara tidak sederhana, dengan anggaran Rp 1.678.179.356.42, sumber dana APBD Kabupeten Boltim, DPA Dinkes Boltim, yang dikerjakan selama 150 hari kalender, dan dikerjakan oleh CV. Graha Cipta Estetika,” ujar seorang pekerja.

Adanya pembangunan Puskesmas dan Rudis Nakes ini, tuai pujian dari masyarakat kepada Pemkab Boltim, yakni Bupati dan wakil bupati.

“Puji syukur atas kepedulian pemerintah, atas pembangunan Puskesmas, dan akan berlaku rawat inap. Tentunya kami sebagai masyarakat berterimakasih, karena kami sangatlah membutuhkan pelayanan kesehatan yang komplit, apa terlebih di kondisi Pandemi saat ini,” ujar Stevanus Agogo.

Sejumlah warga menilai, seharusnya pembuatan bangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Boltim itu, di sini lokasinya, bukan di Prowerejo.

“Kalau melihat pas lokasi pembuatan RS Boltim itu di Motongkad, bukan di Prowerejo. Karena Kecamatan Motongkad berada di tengah-tengah dari semua kecamatan di Boltim, dan akses jalan juga sudah baik, aman nyaman, untuk pasien rujukan juga dekat,” harap masyarakat.

Diketahui Puskesmas Motongkad, berada di daerah strategis, ditengah tengah pemukiman penduduk, dan dulunya masih melakukan pelayanan kesehatan rawat jalan, belum rawat inap.

Berikut akan diterapkan pelayanan rawat inap kepada masyarakat, jikalau banguananya sudah siap.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.