JPTP Boltim Mulai Rampungkan Hasil Penilaian 16 Calon Pejabat

0 232

BERANDAKOTA – Tim Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Boltim mulai merampungkan hasil penilaian 16 calon pejabat.

Perampungan tersebut akan menentukan tiga besar calon pejabat di masing-masing jabatan eselon dua yang dilelang, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Informasi yang diperoleh, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto sudah memanggil Tim Pansel JPTP Boltim untuk mempercepat jadwal pelantikan.

“Keinginan Pak Bupati pelantikan dipercepat September ini,” ujar sumber.

Menyikapi hal itu, Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto mengatakan, Pansel JPTP Boltim sedang menghitung nilai seluruh tahapan seleksi masing-masing pelamar untuk tiga besar calon pejabat di masing-masing jabatan yang diseleksi.

“Pansel sementara menghitung nilai yang masuk tiga besar. Hasilnya akan dilaporkan ke Bupati Boltim,” ujarnya yang juga selaku Sekretaris Pansel JPTP Boltim.

Bahkan ia tak tanggung-tanggung menyampaikan rencana pengumuman tiga besar hasil seleksi terbuka JPTP Boltim.

“Paling lambat pengumuman Tanggal 25 September,” ujarnya.

Setelah pengumuman tiga besar, dan nama-nama calon pejabat untuk enam SKPD yang dilelang telah ditentukan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto selaku PPK. Kemudian tahapan selanjutnya, Reza katakan, akan melaporkan hasil pelaksanaan seleksi sekaligus permintaan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Insya Allah tanggal 27 September 2021, kita akan menyurat ke KASN perihal permintaan rekomendasi pelantikan. Kalau sudah ada (rekomendasi KASN), selanjutnya tinggal menunggu petunjuk bupati soal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat yang terpilih,” ujarnya.

Diketahui setelah disampaikan tiga besar atau dua besar nama-nama calon pejabat terbaik kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), kemudian Bupati akan menentukan satu nama paling terbaik untuk menduduki jabatan yang dilelang. Setelah itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto akan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada pejabat terpilih melalui rekomendasi pelantikan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sedangkan enam jabatan yang dilelang yakni Kepala Dinas Kominfo Boltim, Sekretaris DPRD Boltim, Kepala Dinas Pertanian Boltim, Kepala Dinas PMD Boltim, Kepala Dinas PP dan KB Boltim, serta Kepala Badan Kesbangpol Boltim.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.