PWI Sulut Lantik Pengurus Pengurus PWI Boltim Masa Bakti 2021-2024

0 80

BERANDAKOTA – Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melantik susunan pengurus PWI Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masa bakti 2021-2024.

Pelantikan berlangsung di gedung Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, pada hari Kamis (30/9).

Pelantikan ini menyusul diterbitkannya Surat Keputusan (SK) PWI Sulut nomor: 08/SK/PWI-SULUT/VI/2021 tentang Pengesahan Pengurus PWI Boltim.

Dalam SK tertanggal 25 Juni 2021 yang ditandatangani Ketua PWI Provinsi Sulut Drs Voucke Lontaan dan Sekretaris Merson Simbolon, terlampir susunan pengurus PWI Kabupaten Boltim yang terdiri dari Ketua Edmon Mamonto, Sekretaris Rusmin Mamonto dan Bendahara Gunawan Mamonto.

Selain itu, tertuang juga Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara, dan ketua serta anggota seksi lainya.

Surat keputusan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berlaku hingga 25 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan mengatakan banyak selamat kepada pengurus yang baru saja di Lantik, masa bakti Priode 2021-2024.

“Banyak selamat, kalian telah melalui konferensi pemilihan pengurus baru terpilihlah saudara saudara ini sebagai pengurus PWI Boltim. PWI adalah organisasi pers yang tertua, lahir pada tanggal 9 Februari 1946, dan Pers lahir sebagai pilar keempat, sebagai kontrol sosial,” ujarnya.

Kata dia, jalanilah sinergitas antara pers dan pemerintah. Ada sepuluh program PWI pusat untuk dunia pers, salah satunya adalah uji kompetensi wartawan.

“Terakhir saya ucapakan banyak selamat, dan selamat bekerja buktikan kita adalah pers wartawan yang berintegritas, berkualitas, dan proposional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto, juga selaku penasehat PWI Kabupaten Boltim, mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Boltim yang baru saja dilantik.

“Semoga Kalian bisa mengemban amanah ini dengan baik. Hari ini Kalian telah dilantik sebagai pengurus PWI Boltim. Banyak selamat dan selamat bekerja. Artinya kalian telah di kukuhkan dalam suatu organisasi, jadi kalian harus lebih profesional dan berintegritas,” kata Bupati Boltim.

Lanjut Bupati, kalian adalah kontrol sosial Pilar keempat dalam demokrasi.

“Di era ini kita bebas berpendapat, namun bukan bebas memberitakan, harus lihat dampak sosial, kemanan, dan kaakuratan keabsahan berita itu. Jangan membuat brita hoaks, tidak jelas tidak memenuhi unsur 5W1H, sumbernya harus jelas, agar informasi disampaikan bermakna baik,” ujar mantan jurnalis ini.

Senada yang dikatakan Ketua PWI Boltim, Edmon Mamonto saat penyampaian pesan dan kesan, mengucapkan terima kasih kepada ketua, sekretaris dan jajaran pengurus PWI Provinsi Sulawesi Utara yang telah melantik kami sebagai pengurus baru PWI Boltim masa bakti Priode 2021-2024.

“Usai dilantik kita akan langsung melakukan program kerja pelatihan jurnalistik sampai dengan agenda UKW, juga kegiatan lainya. Selain itu kami juga akan bersinergi dengan Pemkab Boltim dalam hal mempromosikan destinasi wisata yang ada di Boltim,” ujar Edmon Mamonto.

Turut hadir Bupati Boltim, dan jajaran Kepala SKPD lingkup boltim, Kapolres Boltim, Anggota DPRD Boltim, Ketua PWI Sulut, pengurus PWI Kotamobagu, dan tamu undangan lainya.(ryn/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.