Pemkab Boltim Gelar Rapat Koordinasi soal Penyaluran Bansos yang Terdampak Covid-19

0 349

BERANDAKOTA – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat koordinasi terkait penyaluran bantuan sosial dampak Pandemi Covid-19, di Aula Kantor Bappelitbangda Boltim, Jumat (8/10).

Kegiatan rapat tersebut, melibatkan instansi terkait hingga pihak BNI Cabang Kotamobagu, Kantor POS Kotamobagu, Perum Bulog Subdrive Bolmong serta pendamping PKH dan BPNT Boltim.

Kepala Dinas Sosial Boltim, Slamet Riyadi Umbola mengatakan, yang dibahas terlebih khusus bagaimana percepatan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 baik BST, BLT Desa, CBP beras untuk PPKM serta bantuan rutin PKH dan BPNT.

“Mulai dari capaian hasil penyaluran bantuan ke masyarakat. Sampai pada identifikasi masalah di lapangan, dan bagaimana cara menyelesaikannya,” ujarnya.

Dengan dilaksanakan rapat ini, tentu diharapkan agar penyaluran dipercepat kepada penerima yang telah terdata dan terverifikasi validasi (verval).

“Data yang telah melalui musyawarah dan dibuat berita acara, kemudian diserahkan ke Dinas Sosial serta terinput ke aplikasi SIKS-NG agar segera disalurkan,” ujarnya.

Apalagi diketahui bersama, bahwa dampak covid tingkat perekonomian masyarakat. Sebelumnya dianggap mampu, kemudian kondisi pandemi sehingga menjadi tidak mampu.

“Berharap yang mengalami kendala, segera dicari solusinya agar semua tersalur sebagaimana mestinya,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.