Program BST telah Selesai Dibagikan ke Masyarakat Kotamobagu

0 127

BERANDAKOTA – Program bantuan yang bersumber dari Kemensos Republik Indonesia (RI) yang akan diberikan kepada Masyarakat, Berdasarkan Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial Kotamobagu telah selesai.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Noval Manoppo menyampaikan bahwa pihaknya telah meniadakan program Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Masyarakat.

“Program BST sudah selesai, dan telah berhasil dibagikan ke seluruh masyarakat Kotamobagu,” jelasnya, Sabtu (9/10).

Nouval menjelaskan, pihaknya telah meniadakan program BST, karena sudah

semuanya di bagikan dan hal ini bukan hanya di Kotamobagu tetapi seluruh Indonesia.

“Pembagian sudah selesai di Triwulan pertama dan saat ini masih menunggu surat edaran terbaru dari Kemensos,” terangnya

Lanjutnya, pihaknya telah mencairkan semua bantuan yang masuk di Dinsos Kotamobagu pada triwulan pertama antara lain untuk Masyarakat Disabilitas dan lansia.

“Saat ini kami kembali menunggu perintah untuk triwulan ke dua dan untuk perkembangannya seperti apa, masih menunggu,” bebernya

Nouval mengungkapkan, pihaknya saat ini melakukan rancangan di akhir tahun 2021 yakni tim Dinsos dan pada Tim Fasilitator sedang melakukan evaluasi di desa dan kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu untuk pengecekan kembali apakah data-data yang lalu bisa digunakan kembali di program triwulan ke dua.

“InsyaAllah Kotamobagu semakin membaik dan Covid 19 cepat berakhir agar Masyarakat khususnya di Kotamobagu kembali normal melakukan aktifitas seperti biasa tanpa ada kendala,” ujarnya. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.