Tatong Bara Resmi Membuka Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemkot Kotamobagu 2021-2025

0 257

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu tahun 2021-2025 pada, Rabu (13/10).

Kegiatan Bimtek tersebut menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Propinsi Sulut, Nelson Singkara.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, Asisten I Teddy Makalalag dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kotamobagu Andi Abasi mengatakan kegiatan tersebut merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB).

“Adapun Dasar hukum Kegiatan bimtek penyusunan road map reformasi birokrasi adalah Permen PANRB nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, yang mengharuskan daerah menyusun road map reformasi birokrasi,” kata Andi.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah memberi arahan pelaksanaan reformasi birokrasi Pemkot Kota Kotamobagu agar berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga dan berkelanjutan.

“Road map reformasi birokrasi adalah grand design reformasi birokrasi yang disusun dan dilakukan setiap lima tahun sekali. Ini merupakan rencana rinci reformasi birokrasi dari satu tahapan ke tahapan selanjutnya selama lima tahun dengan sasaran per tahun yang jelas,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan penyusunan road map reformasi birokrasi tersebut bisa berjalan dengan maksimal, serta mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

“Dengan hasil yang ingin dicapai antara lain terlaksananya reformasi birokrasi di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.