Upaya Pemerintah Menekan Covid-19 di Kotamobagu Berjalan dengan Baik

0 21

BERABDAKOTA – Upaya menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu, terus membuahkan hasil yang baik.

Hal itu bisa dilihat lewat peta penyebaran Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kotamobagu pada Selasa (12/10) kemarin.

Sesuai peta penyebaran dari 33 kelurahan dan desa, menyisakan tiga wilayah yang statusnya masih zona kuning yakni Kelurahan Gogagoman, Kelurahan Matali, dan Kelurahan Kotobangon. Sedangkan sisanya 30 wilayah sudah zona hijau.

Dengan peta penyebaran yang semakin baik itu, Kadis Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot, terus mengajak masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Mari lindungi diri dan keluarga kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya, Rabu (13/10).

Lanjutnya, dengan membudidayakan 6 M yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak 1,5 – 2 meter dengan orang lain, mengurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan, dan menjaga imunitas tubuh.

“Mari bersama kita putuskan mata rantai penularan Covid-19. Kotamobagu pasti bisa. Bersama lawan Covid-19,” tuturnya.

Tak lupa mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan diwilayah Kota Kotamobagu. Vaksin yang dilakukan untuk masyarakat umum, lansia (lanjut usia), dan ibu hamil.

“Ayo datang ke gerai-gerai vaksinasi . Vaksin aman, halal, dan bermanfaat,” ujarnya.*

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan