Bupati Boltim Terima Kunjungan Kapolda Sulut

0 149

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menerima kunjungan kerja dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) IRJEN POL Drs. Nana Sudjana di Pos PPKM Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Rabu (27/10).

Dalam kunjungan kali ini, Irjen Pol Nana Sudjana yang didampingi Kasrem 131 Santiago dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut meninjau vaksinasi dan memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Nana Sudjana berharap Polres Boltim, Jajaran Forkompimda, dan para tokoh masyarakat untuk mensukseskan giat vaksinasi ini.

“Khusus Boltim vaksinasi tahap pertama baru mencapai 42 persen dan tahap kedua baru 18 persen. Kita harus sampai target yang sudah direncanakan pak presiden, masih ada jangka waktu dua bulan untuk sampai target 70 persen,” ujarnya.

Lanjutnya, Kapolda juga meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, walaupun sekarang Sulut rata-rata sudah PPKM dan level 2.

“Meskipun sudah ada penurunan level 2, diharapkan kepada masyarakat agar jangan lalai tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menjauhi kerumunan,” katanya.

Ia juga mengatakan, Polda Sulut bersama jajaran Forkopimda akan selalu berkoordinasi untuk mempercepat vaksinasi.

“Kami bersama Forkopimda akan terus melakukan langkah-langkah yang massif untuk mencapai target vaksinasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan bahwa pemda terus melaksanakan program percapatan vaksinasi.

“Ada tim yang bertugas di perbatasan dan itu setiap warga yang masuk dan keluar itu diperiksa jika belum divaksin maka akan diarahkan ke tempat vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, untuk target vaksinasi Pemkab Boltim akan mensukseskan program vaksinasi ini.

“Kita targetkan di bulan November ini 90 persen dan akhir tahun itu kita tuntaskan 100 persen” ujarnya.

Turut hadir di kegiatan ini jajaran Polda Sulut, sekretaris daerah, Forkopimda dan tamu undangan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.