Ratusan Pegawai Boltim Dilantik Dalam Jabatan Fungsional

0 214

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat struktural menjadi fungsional, Jumat (31/12) malam.

Upacara pengambilan sumpah janji pegawai struktural eselon IV menjadi fungsional dilaksanakan di Kantor Bupati Boltim. Total ada 140 pejabat struktural yang dilantik menjadi pegawai fungsional.

Adapun pengangkatan pegawai dalam jabatan fungsional dan penyetaraan dalam jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional, serta Surat Mendagri Nomor 800/8767 OTDA tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/B.03/BKPSDM/SK/22/2021 Tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Penyetaraan Pegawai Negeri Sipil ke Dalam Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemkab Boltim.

Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, diharapkan nantinya kinerja akan lebih baik lagi. Untuk itu, ia berpesan pegawai yang baru dilantik dapat meningkatkan kualitas diri, pengetahuan dan wawasan. Sehingga mampu memberikan layanan prima kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah menyampaikan banyak selamat bagi pejabat yang dilantik hari ini, dan selamat menjalankan tugas masing-masing,” tuturnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.