Bupati SSM Angkat Bicara Kasus Dugaan Penganiayaan Kepada Sehan Landjar

0 179

BERANDAKOTA – Kasus dugaan penganiayaan yang menimpa Mantan Bupati Boltim Sehan Landjar, mendapatkan tangkapan langsung dari Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Bupati mengatakan, bahwa fokus saja pada laporan atas penganiayaan yang terjadi pada Mantan Bupati, tak perlu harus memperluas masalah dengan mengait-ngaitkan Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK.

Menurutnya Soal dugaan terjadinya pembiaran itu tidak mungkin, sebab buktinya saat itu juga Kapolres langsung memisahkan keduanya. Serta langsung memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan tersangka ke Polsek Kotamobagu. Bahkan setelah itu, kapolres mengawal dan membawa langsung Mantan Bupati Sehan Landjar ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan.

Untuk itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) berharap agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang simpang siur dan tidak begitu jelas

“Saya sangat prihatin dengan masalah ini. Apalagi, Pak Sehan Lanjar adalah Mantan Bupati Boltim. Tentu sebagai bupati, saya sangat menyesalkan penganiayaan ini terjadi, tapi sebaiknya Pak Sehan dan keluarganya fokus saja pada laporan penganiayaan yang di lakukan oleh AK. Karena juga tidak ada manfaatnya mengait-ngaitkan kapolres dengan laporan penganiayaan terhadap Pak Sehan Landjar. Jika itu dilaksanakan, ini justru kurang menguntungkan untuk pelapor” ungkapnya.

Menurut Bupati, kapolres dan Sehan Landjar sama-sama pernah menjadi Forkopimda di Boltim. Saat itu, Sehan Landjar masih menjabat Bupati dan AKBP Irham Halid sebagai Kapolres Boltim, mereka saling kenal dekat.

“Jadi, saya pikir bahwa tidak akan mungkin Pak Kapolres Irham Halid membiarkan AK menganiaya Sehan Landjar di depannya. Bahkan sebaliknya apabila kapolres ini tidak berada di tempat itu, mungkin kejadiannya akan lebih parah,” tuturnya.

“Saya secara pribadi menyayangkan ini terjadi padahal apalagi yang dianiaya adalah mantan Bupati saya meminta agar pihak Polda mengusut kasus ini sampai tuntas,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa akan menjenguk Sehan Landjar sekembalinya dari Manado. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.