Bupati Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2022

0 31

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  Sam Sachrul Mamonto Memimpin Apel Kerja Perdana tahun 2022, bertempat di lapangan Gogaluman Kecamatan Tutuyan, Senin (03/01).

Apel kerja pagi hari ini dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto yang didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo.

Bupati memberikan teguran terhadap para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir tanpa keterangan pada apel kerja perdana kali ini.

“Tadi saya mendengar ada beberapa kepala dinas yang tidak hadir, ada beberapa ASN yang tidak hadir, dan juga tanaga honor yang mungkin kurang mendengar informasi sehingga tidak hadir pada hari ini. Ini menjadi catatan yang tidak baik pada awal tahun, seharusnya kepala dinas itu menunjukan semangatnya. Para kepala dinas yang baru itu seharusnya menunjukan etos kerja yang kuat. Namun, saat ini yang hadir justru para bawahannya, dan kepala dinasnya tidak diketahui entah kemana, itu menjadi catatan penting bagi kita, bisa dievaluasi sebentar nanti,” ujarnya.

Lanjut, Bupati pun dengan tegas meminta kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, agar sesegera mungkin menindaklanjuti hal tersebut.

“Yang tanpa keterangan dicatat namanya dan serahkan ke BKPSDM, disuruh menghadap besok,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sam Sachrul juga menuturkan kepada para hadirin apel, bahwasanya agenda yang berlangsung tersebut merupakan penggelaran yang pertama kali dilaksanakan diera kepeminpinanya bersama Oskar Manoppo.

“Ini adalah apel kerja perdana ditahun 2022, dan apel perdana juga yang dilakukan oleh saya dan bapak wakil bupati Selama menjabat sebagai bupati dan wakil bupati,” ujarnya.


Lalu bukan hanya itu, yang menjadi harapannya kedepan nanti melalui apel kerja perdana ini, yaitu dapat terciptanya sinergitas yang lebih solid lagi dalam rencana pembagunan daerah ini, dan dapat mengangkat derajat Boltim tercinta kita saat ini, menjadi semakin lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Pada pagi hari yang berbahagia ini, tentu kita sudah memasuki tahun 2022. Tinggalkan kebiasaan kita ditahun 2021,  kebiasaan yang buruk ditahun 2021, tinggalkan semua, mari kita tatap tahun 2022, muda-mudahan ditahun 2022 ini, apa yang kita cita-citakan bersama bisa tercapai, bolaang mongondow timur akan lebih maju dari sebelumnya,” kata Bupati Sam Sachrul.

Lanjut, hal tersebut sudah merupakan komitmentnya bersama Oskar Manoppo dalam rencana pembangunan Kabupaten Boltim kedepan,.

“Tentu ini menjadi komitmen saya dan bapak wakil bupati untuk bagaimana kemudian memajukan daerah ini,” ujar Bupati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.