13 Desa Dapat Tambahan Anggaran Pusat

0 67

BERANDAKOTA – Sebanyak 13 Desa, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapatkan dana tambahan berupa alokasi kinerja dari Pemerintah Pusat.

Adapun desa-desa yang dimaksud terdiri dari Desa Dodap, Desa Dodap Pantai, Desa Tombolikat Selatan, Desa Paret, Desa Matabulu, Desa Modayag Barat, Desa Purworejo Timur, Desa Bangunan Wuwuk Timur, Desa Pinonobatuan, Desa Motongkad Selatan, Desa Atoga, Desa Molobog, dan Desa Guaan.

“Dimana alokasi kinerja yang diturunkan pemerintah untuk 13 desa pada 2022 ini, kurang lebih Rp 241.906.000,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Boltim Hendra Tangel.

Dengan adanya alokasi kinerja untuk 13 desa ini, Hendra berharap desa lain harus jadikan motivasi bagaimana bisa dapat pada tahun anggaran berikutnya.

“Kita ada 81 desa di Kabupaten Boltim. Minimal tahun anggaran berikutnya, sebagian besar desa bisa mendapatkan alokasi kinerja dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Ia menambahkan alokasi kinerja diperuntukkan untuk desa yang dinilai mempunyai kinerja terbaik dalam pengelolaan Dana Desa.

“Tambahan anggaran yang disebut alokasi kinerja merupakan hadiah pemerintah kepada desa, yang memiliki hasil penilaian kinerja terbaik. Penilaian tersebut berdasarkan pengelolaan keuangan desa, pengelolaan dana desa, capaian keluaran (output) dana desa, dan capaian hasil pembangunan desa,” tambahnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.