Duduk Satu Meja! Sachrul-Arbonas Bahas Inflasi, Digitalisasi, dan Investasi

0 18

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten Boltim yang dinakhodai Bupati Bolaang Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si terus melakukan berbagai terobosan pembangunan demi kemajuan daerah.

Untuk tercapainya hal tersebut, ada beberapa poros pembangunan yang menjadi fokus Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Sebagaimana dalam pertemuan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat, yang dilaksanakan di Manado pada Kamis, 24 Februari 2022.

Bupati menyampaikan yang dibahas pada pertemuan awal mengenai penanganan bersama masalah inflasi, serta pengembangan digitalisasi di wilayah Kabupaten Boltim.

“Pertemuan dengan perwakilan BI untuk membicarakan beberapa hal termasuk inflasi daerah dan sistem digitalisasi,” ujar Sachrul.

Selain itu, yang menjadi penting dalam pembahasan tersebut mengenai peluang investasi melalui pengelolaan dan pemanfaatan sektor pariwisata.

Karena menurutnya, sektor pariwisata menjadi keunggulan di Kabupaten Boltim. Dan keunggulan ini, sebagai peluang investasi bagi para investor.

“Boltim punya banyak objek wisata dan harta tersembunyi seperti pantai,” terangnya.

Bahkan ketika sektor pariwisata berkembang dengan baik dan banyak yang berinvestasi, maka dampaknya sampai pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ketikan pertumbuhan ekonomi membaik, maka secara otomatis dampak besarnya pada kemajuan daerah.

Termasuk dengan pengembangan potensi lainya seperti pertanian, perikanan dan sektor pertambangan yang akan menjadi daya tarik para investor.

“Ini semua akan menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Boltim,” pungkas Bupati.

Hadir juga beberapa jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim dan Bank Indonesia Perwakilan Sulut.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.