Secara Virtual, Presiden Jokowi Pantau Pemkab Boltim Gelar Vaksinasi Masal

0 303
BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),

menggelar vaksinasi Covid-19 yang disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, jumat (25/2) di Tutuyan.

Program vaksinasi yang digelar serentak se Sulawesi Utara (Sulut) ini dipantau oleh Presiden Joko Widodo di Provinsi Sulut bersama Gubernur Olly Dondokambey beserta jajarannya.

Presiden RI Joko Widodo menekankan, agar masyarakat lebih meningkatkan imun, juga menjaga kesehatan.
“Tngkatan penyuntikan dari Moderna, hingga boster. Kita harapkan yang terpapar sakit bisa kita tanggulangi dan kurangi, tekan angkanya sampe tidak ada kasus lagi,” kata Presiden.
Presiden juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran pimpinan daerah atas kinerja menangani penyebaran Covid-19.
“Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, juga tenaga kesehatan atas upaya dan kinerjanya dalam penanganan kasus guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.Jangan kendor dan tetap menerapkan Prokes,” kata Presiden.
Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengatakan, peserta pada pelaksanaan vaksin serentak berjumlah 450 orang termasuk para siswa-siswi yang ada di Kabupaten Boltim.
“Jumlah masyarakat Boltim yang telah divaksinasi sudah cukup tinggi. dan pelaksanaan vaksinasi tetap jalan,” ujar Bupati, usai pelaksanaan virtual.
Bahkan di Boltim lanjut Bupati, para orang lanjut usai (Lansia) sangat antusias untuk ke tempat-tempat pelayanan vaksin.
“Lansia sangat antusias. Namun banyak lansia saat dilakukan pengecekan oleh tim medis ternyata tidak bisa, karena ada tekanan darah yang tinggi dan komorbit sehingga tidak bisa divaksin,” kata Bupati.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Sam Sachrul Mamonto, bersama Kapolres Boltim dan Pabung Dandim 1303, Asisten II beserta jajaran SKPD, dan tetap menerapkan Prokes secara ketat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.