Antusias Warga, Sambut Operasi Pasar Minyak Goreng

0 72

BERANDAKOTA – Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop-UKM) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar operasi pasar minyak goreng di Pasar Ambang Modayag, Kecamatan Modayag pada Senin, 7 Maret 2022.

Terlihat warga antusias menyambut operasi pasar yang dilakukan oleh  Disdangkop-UKM terutama untuk bahan sembako minyak goreng yang mulai langkah dibeberapa daerah .

Sebagaimana disampaikan Kepala Disdagkop-UKM Boltim Muhammad Yahya bahwa 2.000 liter yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita antisipasi bagaimana tidak ada kelangkaan dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Sehingga mengajak kerjasama Bulog untuk menyediakan minyak goreng untuk wilayah Kabupaten Boltim,” ujarnya.

Sedangkan minyak goreng yang disediakan langsung ludes terjual dengan harga normal Rp 13.500 sesuai aturan pusat.

“Harganya kita sesuaikan dengan peraturan dari pusat. Bahkan masyarakat sangat antusias datang ke lokasi operasi pasar minyak goreng, untuk membeli kebutuhan rumahan tersebut,” kata Yahya.

Ia menambahkan dengan kegiatan ini, kebutuhan minyak goreng bisa terpenuhi dan tidak menjadi langkah di tengah-tengah masyarakat.

“Ini juga agar minyak goreng tak menjadi langkah di wilayah Kabupaten Boltim,” kata Yahya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Boltim melalui Disdagkop-UKM kerjasama Dinas Perdagangan Provinsi Sulut menggelar operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Tutuyan, dengan stok yang disediakan sebanyak 1.200 liter. Sedangkan harga sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022 yakni Rp13.500 perliter.(*Ryn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.